Rabu, 05 Januari 2011

Awas, Robot 'Menginvasi' Toilet !!!



Jakarta - Robot bulat berwarna abu-abu dan hitam memasuki sebuah toilet. Dengan bantuan roda dan sensor pada tubuhnya, sang robot berputar-putar mengelilingi toilet. Terdapat lampu hijau yang menyala sementara dia bergerak kesana kemari.

Si robot rupanya sedang 'menginvasi' toilet! Jangan takut, 'invasi' yang dilakukannya bukan untuk merusak seperti di film-film fiksi ilmiah. Robot bernama Scooba ini justru berbaik hati membersihkan seluruh area kamar mandi agar menjadi cling.  

Berukuran diameter 6,5 inch, Scooba yang dikembangkan iRobot, perusahaan pencipta robot asal Bedford, Bedfordshire, Inggris, begitu terampil dan lincah menjelajahi setiap sudut kamar mandi, menyikat, mencuci, dan menyapu air  bahkan hingga ke area yang sulit dijangkau.

"Robot ini dikembangkan untuk mengatasi masalah kebersihan yang ingin diselesaikan sebagian besar orang," kata CEO iRobot, Colin Angle. 

Dilansir Boston Herald dan dikutip detikINET, Rabu (05/01/2011), robot yang oleh pengembangnya dijuluki sebagai si mungil namun perkasa ini dibanderol seharga USD 300 atau sekitar Rp 2,7 juta ($1 = Rp 9.000).

Scooba sebenarnya bisa digunakan di seluruh ruangan rumah, tak hanya toilet. Tersimpan cukup air di dalam tubuhnya untuk membersihkan lantai keramik, lantai yang ditutupi bahan tikar rami, atau lantai kayu seluas 150 meter persegi untuk satu kali sesi bekerja. iRobot mengklaim, Scooba bisa menetralkan hingga 97 persen bakteri rumah tangga. ( rns / ash )  


Sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/01/05/161238/1539869/511/awas-robot-menginvasi-toilet/?i991102105

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 
;