Minggu, 02 September 2012

Lagu Favorit saat ini ...

Hmmm kalo ditanya soal lagu favorit, pilihan gue sih suka berubah-ubah. Tergantung mood gitu lahh. Tapi pastinya ya ga jauh dari tipe lagu-lagu galau gitu. Hehe
Ada 2 lagu yang sedang gue gandrungi sekarang.
Yokk langsung di cekibrotttzz ...

1. Kerispatih - Tertatih

Biodata Singkat :

Band ini terbentuk pada tanggal 21 April 2003 atas prakarsa 4 orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia, Arief, Badai, Andika, dan Anton. Awalnya mereka membentuk band bertemakan Instrumental Etnik, yang mereka gubah dalam aransemen baru. Kemunculan pertama mereka adalah di acara Farabi Sunday tanggal 22 April 2003. Merekapun merekrut Sammy, rekan mereka di kampus, yang merupakan salah satu finalis 30 besar Indonesia Idol I/2004, sebagai vokalis. Seiring dengan perjalanan waktu, Kerispatih menjadi band terkenal yang booming dengan lagu indahnya.
Nama besar kerispatih sempat tercoreng. Pada tanggal 2 Februari 2010 salah satu personel Kerispatih Sammy, harus kembali berurusan dengan polisi, padahal sebelumnya Sammy dilaporkan menjadi pencuri mobil Honda Civic, dimana pada saat itu Sammy terlibat narkoba yang membuat dirinya dipecat dari Kerispatih. Kerispatih segera mencari vokalis baru untuk mengisi kekosongan vokalis yang telah ditinggalkan Sammy karena narkoba. Akhirnya, Fandy Santoso (finalis peringkat 5 Indonesia idol IV/2007) terpilih menjadi vokalis baru menggantikan Sammy.



Pendapat gue :

Ya walaupun mereka ganti vokalis, suara sang vokalis baru (Fandy) gak kalah bagus kok sama Sammy. Cuman perlu beradaptasi kali ya dengan blantika musik pop band karena sebelumnya dia nyanyi solo. Renyah, merdu, lantang, mampu menyanyikan dengan santai, mimik yang oke, dan pasti berkat tampangnya yang punya nilai lebih gue yakin mereka bisa kembali bangkit menjadi band besar.

Ini nih viedeonya :



2. Rumor - Butiran Debu

Biodata Singkat :

RUMOR adalah rilisan pertama dari label musik baru di indonesia, yaitu Circ.us records yang bertujuan untuk melahirkan musisi paling berbakat di Indonesia yang mengutamakan kualitas.
Nama Lengkap : Asrija Abbas Gani
TTL  : Makassar (Sulawesi Selatan), 7 Mei 1991
Tak hanya pandai memainkan guitar, piano, drum, RUMOR juga piawai menciptakan lagu. Single pertama RUMOR yang berjudul “Butiran Debu” adalah ciptaan Ribas, salah satu lirikus terbaik di indonesia dan diaransemen oleh Tito yg merupakan komposer album-album terkenal dari Vagetoz, Tasya, Nindy, Pingkan, dsb.
Album RUMOR ‘Number One’ akan dirilis dalam waktu dekat adalah salah satu proyek ambisius dari Circ.us records, mengingat proses produksi selama 2 tahun yang terdiri dari pelajaran bernyanyi yang tiada henti, bedah prostetik dan pelatihan stage performing act diluar negeri yang harus dilakukan oleh RUMOR, pemuda sederhana yang sehari-hari berprofesi sebagai pelayan di warung makan dan sesekali bernyanyi bersama bandnya di cafe-cafe di Makassar.
Proses pembuatan album RUMOR “Number One” dilakukan oleh team produksi musik yang tangguh dari Indonesia dan melibatkan 5 vocal director terkenal, yaitu Rayen (Eks Pasto), Victor Manuputty (Lucky idol, Joeniar Arief’s album), Jo Xiruz, Ribas, Tias Reksonegoro, dan backing vocal oleh Rayen, Dex, Ribas, dan Merry L.C (pencipta lagu “Rossa-Menunggu”) adalah bagian dari team yang saling bahu membahu bekerja keras untuk menjadikan RUMOR sebagai salah satu pemilik suara terdahsyat di indonesia.
Circ.us records dengan bangga mempersembahkan “Butiran Debu” single pertama dari RUMOR. Ini hanya salah satu alasan mengapa album RUMOR “Number One” adalah salah satu album yang wajib di tunggu kehadirannya di Indonesia.



Kabar yang beredar tentang “Asrija” menghilang dari perindustrian musik, “Asrija” dalam tayangan “Silet” RCTI mengungkapkan bahwa dirinya pernah operasi plastik yang membuat perselisihan dengan pihak produser (Ribse).

Dalam tayangan “Silet” tanggal 17-07-2012 Asrija muncul dan memberi komentar bahwa kini dirinya TIDAK memakai nama “Rumor” yang telah melambungkan namanya, lagu “Butiran Debu” pun kini akan dibawakan oleh “Terry” pelantun “Kau Harusnya Memilih Aku”. Asrija kini akan di produseri oleh produser baru yang akan memakai nama aslinya yaitu “Asrija”, tidak menggunakan nama lain. Kita lihat saja apakah Asrija akan populer dengan TIDAK menggunakan nama “RUMOR” dan dengan lagu baru, dibanding saat menggunakan nama “RUMOR” dan membawakan lagu “Butiran Debu”. Hanya waktu yang bisa menjawab.

Pendapat Gue :

Digawangi oleh pencipta lagu yang handal, serta team produksi musik yang tangguh pantas saja lagu "Butiran debu" langsung melejit tinggi. Namun, tanpa penyanyi yang cerdas semua hal itu bis menjadi musnah sia-sia. Asrija dengan suara yang ok dan tak dapat diragukan lagu kualitas vokalnya mampu memberikan warna baru dalam dunia tarik suara. Yang gue salut sama dia nih, dia bisa jujur tentang operasi plastik yang udah dijalaninya. Keep spirit ya brother, gue percaya lo sangat mampu bersaing dengan yang lain dan dapat mengatasi masalah yang ada baik sekarang maupun dihari esok  :)

Ini nih videonya :


Sumber :

1 komentar:

Daftar Band Terkenal mengatakan...

Saya juga salut sama asrija dengan kejujurannya terkait operasi plastik yang ia lakukan. jarang banget ada artis yang sejujur itu gan !

Ok deh salam sukse ya gan!!!

Posting Komentar

Pengikut

 
;